Lompat ke isi utama

Berita

PASLON NGESTI-MAT AMIN MENDAFTAR DI HARI KEDUA, BAWASLU KONSISTEN MENGAWASI

Bawaslu Prabumulih berfoto bersama KPU Prabumulih dan paslon Ngesti-Mat Amin

Ketua dan Anggota Bawaslu Prabumulih berfoto bersama KPU Prabumulih sempena mengawasi jalannya proses pendaftaran yang dilakukan Paslon Ngesti-Mat Amin

PASLON NGESTI-MAT AMIN MENDAFTAR DI HARI KEDUA, BAWASLU KONSISTEN MENGAWASI

 

Prabumulih, 28 Agustus 2024

Bawaslu Kota Prabumulih kembali mengawasi jalannya proses pendaftaran paslon walikota dan wakil walikota di KPU Kota Prabumulih pada Rabu, 28  Agustus 2024. Pada hari ini ialah pasangan Ir .Hj. Suryanti Angesti Rahayu dan H. Mat Amin,S.Ag dikenal Ngesti – Amin bersama partai politik pengusung dan para timsesnya. Paslon Ngesti – Amin ini sendiri diusung 5 parpol yaitu  Demokrat (5 kursi), Nasdem (1 kursi), PPP (2 kursi), PKS (4 kursi) , dan Golkar (4 kursi).

Rombongan mereka diterima oleh Ketua KPU Martadinata dan jajaran Anggota KPU Prabumulih, Ketua Bawaslu Prabumulih, Afan Sira Oktrisma dan para Anggota Bawaslu Prabumulih. Pada penerimaan pendaftaran ini, Martadinata menyatakan bahwa setiap pasangan calon yang sudah mendaftar dan berkasnya dinyatakan lengkap akan mendapatkan surat pengantar KPU untuk melakukan medical check-up di RSMH Palembang sebagaimana yang telah dilakukan oleh pasangan pendaftar sebelumnya. “ Untuk pasangan calon pendaftar Ibu Suryanti Angesti Rahayu dan Bapak Mat Amin, S.Ag kami nyatakan lengkap berkasnya dan melakukan pemeriksaan kesehatan pada Jumat 30 Agustus di RSMH Palembang,” ujarnya pada penyampaian pertama. 

Ngesti dan Mat Amin telah mengadakan deklarasi sebelumnya bersama para tim pendukung dan rombongannya di Gedung Caroline. Ia sempat menyampaikan pesan dan harapan saat diberikan konferensi pers oleh KPU di halaman luar. “ Alhamdulilah, kita diberikan dukungan oleh partai-partai besar di Prabumulih dan terima kasih atas dukungan masyarakat. Mudah-mudahan kita bisa memenangkan Pilkada ini, “ ucap Ngesti di hadapan wartawan dan khalayak ramai.  Ia juga menyatakan bahwa akan melanjutkan program-program yang telah dicapai pada masa kepemimpinan suaminya semasa menjabat Walikota Prabumulih yaitu Ridho Yahya.  Ia juga berjanji, sebagai perempuan akan fokus program pemberdayaan perempuan. Salah satunya, mendorong kemajuan KWT dan UMKM serta lainnya. “Tentu akan terus mengoptimalkan pelayanan kesehatan melalui PSC, posyandu, dan lainnya,” tandasnya.

Bawaslu Kota Prabumulih akan tetap melakukan pemantauan dan pengawasan proses pendaftaran calon walikota dan wakil walikota hingga Kamis, 29 Agustus 2024. Sebagaimana diketahui terdapat 1 pasangan calon lagi yang belum mendaftarkan diri yaitu Syamdakir Amrulah dan Andriansyah Fikri. Bawaslu tetap akan melayani dan menerima pengaduan masyarakat baik langsung dan tidak langsung, yang dapat dijangkau ke Sekretariat Bawaslu Kota di Jl. Jend Sudirman Kel. Gunung Ibul Barat – Kec. Prabumulih Timur atau melalui jenjang tingkat kecamatan di Sekretariat Panwaslu Kecamatan. [fr]

fr